Setelah itu pada screen satu, klik pada model kemudian kemudian tekan tombol s kemudian tekan tombol z lalu atur bentuk model tersebut menjadi tipis searah horizontal.
Kemudian pada screen kedua, tekan tombol s kemudian tombol y, untuk mengatur lebar dari model meja tersebut.
Tahap selanjutnya adalah membuat 4 model kaki meja. Pertama tekan spasi kemudian akan muncul pilihan. Kemudian pilih Add, lalu Mesh. Kemudian pilih Cube. Setelah itu pilih model yang baru dibentuk tersebut. Kemudian tekan tombol s kemudian lalu tekan tombol x, y, dan z untuk membentuk model tersebut seperti kaki meja. Contohnya bisa dilihat dibawah ini:
Setelah itu bentuk model 3 kaki meja lainnya, dengan cara mencopy model kaki meja tersebut dengan menekan tombol Shift+d.
Setelah itu atur posisi kaki meja sehingga model-model tersebut dapat membentuk seperti meja. Untuk memindhkan model kearah sumbu y, tekan garis warna biru kemudian gerakkan. Untuk menggerakkan model kearah sumbu x tekan garis warna hijau kemudian geser model tersebut. Untuk menggerakkan model kearah sumbu z tekan garis warna merah kemudian geser model tersebut. Kemudian atur posisi model tersebut menjadi seperti gambar dibawah ini.
Berikut ini adalah model meja yang sudah selesai dibuat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar